Recent Posts

    Freenternet MIFI Internet Gratis seumur hidup, Mungkinkah?

    Cariinfo.id-- Bagi para pengguna internet pasti pernah berfikir bagaimana cara menggunakan internet secara gratis seumur hidup nya. Bagi sebagian dari mereka yang pernah berfikir seperti itu, pasti sudah melakukan berbagai cara untuk berinternetan secara gratis, salah satunya yaitu mencarai zona wifi gratisan seperti di cafe-cafe maupun tempat tongkrongan. Dan ada juga yang menggunakan aplikasi seperti Http injector dan open-vpn biasanya para penghuni facebook yang melakukan hal ini.

    Mungkin kalian bisa mencoba freenternet. Apa itu freenternet, freenternet adalah layanan koneksi internet gratis melalui mobile WiFi modem (MiFi) dimana para pengguna perangkat MiFi tersebut akan mendapatkan koneksi internet gratis, tanpa batas pemakaian (unlimited), tanpa harus membeli atau mengisi ulang paket data.

    Pertanyaannya adalah apakah mungkin dan bagaimana cara kerjanya dan dari mana biaya koneksi yang biasa dibebankan kepada pengguna?

    Freenternet mengatakan selama pemakaian internet berlangsung akan muncul jeda iklan secara berkala seperti layaknya siaran televisi dan radio swasta. "Biaya paket data atau pemakaian bandwidth akan terbayarkan oleh iklan-iklan tersebut," demikian pernyataan Freenternet di situsnya.
    Bagaimana cara kerja Freenternet?
    Jadi  Freenternet membangun empat ekosistem yang terdiri dari operator, pengiklan, Freenternet serta pengguna perangkat MiFi. Dan keempat ekosistem tersebut akan bekerja berdasarkan fungsinya masing-masing, yaitu:
    1. menjual ruang iklan kepada pengiklan. Hasil penjualan ruang iklan akan digunakan untuk membayar paket data kepada operator seluler.
    2. operator seluler akan menyediakan SIM Card beserta paket data. Dari situ operator kemudian mendapatkan pembiayaan dari Freenternet atas pemakaian paket data tersebut.
    3. menjadi Duta Siar Freenternet dengan cara membeli MiFi berisikan SIM Card operator seluler sesuai pilihan. Setelah itu pengguna berhak mendapatkan koneksi internet gratis tanpa isi ulang dengan jeda iklan selama koneksi. "Berbagi hotspot dengan orang sekitar dan menerima AdShare," tulis pernyataan Freenternet.
    4. adalah ruang bagi pengiklan dengan membeli ruang iklan dari Freenternet sekaligus mendapatkan medium komunikasi pemasaran yang terjangkau, tersasar dan terukur.
    Review dari pengguna Freenternet dari situs winpoin adalah jadi pengguna freenternet setelah memakai data sebesar 50 mb maka otomatis muncul iklan pop up berupa vidio sekitar 10-15 detik, dan setelah menonton iklan tersebut kamu bisa melanjutkan aktivitas berinternet kamu. Dan kamu mendapatka kecepatan internet 10.5 Mbps dan upload 3.42 Mbps.

    Kemudian ada hal yang unik nih dari Freenternet, dimana WiFi ini gak bisa diproteksi password. Jadi siapapun bisa konek ke MiFi kalian tanpa perlu memasukkan password. Ini karena Freenternet menganggap pengguna sebagai Duta Siar, dimana kalo kalian pake Freenternet maka akan membuat semakin banyak orang bisa terhubung ke internet gratis. Dan btw semakin banyak yang menonton iklan, semakin banyak juga AdShare alias pendapatan iklan yang kalian kumpulkan dan bisa di cairkan melalui gopay dan ovo.







    0 Response to "Freenternet MIFI Internet Gratis seumur hidup, Mungkinkah?"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel