cara mengatasi laptop di shutdown lampu indikator masih hidup

Halo sobat kali ini Cari Info akan memberikan tutorial tentang cara mengatasi Laptop di shutdown lampu indikator power tetap menyala terus. Walaupun permasalahan ini bisa selesai jika menekan tombol power sampai lampu indikator benar-benar mati, akan tetapi dengan cara ini bisa berpengaruh pada kesehatan hardisk.

Apa penyebab laptop bisa terjadi seperti itu?

Penyebab nya bermacam-macam bisa dari driver yang tidak,cocok, pengaturan pada windows yang salah, dan yang paling parah bisa terjadi pada hardware laptop itu.
Untuk cara mengatasinya simak caranya dibawah ini:

Cara mengatasi Laptop di shutdown lampu indikator power tetap menyala

1. Atur Settingan Power Options 
Masuk ke Control Panel > Hardware and Sound > Pada Power Options, pilih Change what the power buttons do > Sesuaikan dengan keinginan Anda. Pada When I press the power button dan When I close the lid, pilih Shutdown > Klik Save Changes.

Setelah itu coba matikan laptop dengan menekan tombol power atau menutup layar. Jika masih tidak bisa, matikan fast startup. Caranya seperti ini.

Setelah masuk ke Change what the power buttons do, pilihlah change settings that are currently unavailable. Setelah itu, hapus centang pada Turn on fast startup dan simpan. Coba matikan laptop Anda lalu lihat apa yang terjadi. Jika masih gagal, kembalikan centang seperti semula.
 


2. Install driver versi terbaru
Jika cara pertama tidak berhasil cobalah cara yang kedua yaitu dengan meng update driver ke yang terbaru. Download drivernya di situs webnya langsung misal laptop asus download drivernya di situs web asus dengan tipe laptop kamu atau kamu juga bisa mendownload nya di situs intel.

Untuk drivernya sendiri, yang mungkin sering bermasalah ada pada driver  Chipset, IME (Intel Management Engine) dan TXE_Intel.

3. Update windows/ clean install windows
Jika kedua cara diatas masih belum berhasil, Cobalah update windows kamu ke versi yang terbaru dan jika masih tidak berhasil cobalah clean install windows kamu.

4. Cara terakhir
Jika kamu sudah mengikuti semua langkah2 yang kami berikan maka cara yang terakhir adalah dengan membawa lapto kamu ke tempat service terdekat ataupun service center. karena kemungkinan terbesar bisa terjadi di hardware kamu.

0 Response to "cara mengatasi laptop di shutdown lampu indikator masih hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel