Fungsi Perl Array Splice ()

Fungsi splice () Perl digunakan untuk memotong dan mengembalikan potongan atau bagian array. Bagian yang dipotong dimulai pada elemen OFFSET dari array dan berlanjut untuk elemen PANJANG . Jika PANJANG tidak ditentukan, itu akan dipotong ke akhir array.

Contoh Fungsi Sambungan Perl

Pikirkan array @myNames sebagai deretan kotak bernomor, pergi dari kiri ke kanan, bernomor dimulai dengan nol. Fungsi splice () akan memotong sebagian dari array @myNames dimulai dengan elemen di posisi # 1 (dalam hal ini, Michael ) dan mengakhiri 3 elemen kemudian di Matthew . Nilai @someNames kemudian menjadi ('Michael', 'Joshua', 'Matthew') , dan @myNames disingkat menjadi ('Jacob', 'Ethan', 'Andrew') .

Menggunakan 'REPLACE_WITH' Opsional

Sebagai opsi, Anda dapat mengganti bagian yang dihapus dengan array lain dengan mengirimkannya dalam argumen REPLACE_WITH .

Dalam contoh di atas, fungsi splice () akan memotong sebagian dari array@myNames dimulai dengan elemen di posisi # 1 (dalam hal ini, Michael dan mengakhiri 3 elemen kemudian di Matthew . Kemudian menggantikan nama-nama itu dengan isi dari array @moreNames . Nilai @someNames kemudian menjadi ('Michael', 'Joshua', 'Matthew') , dan @myNames diubah menjadi('Jacob', 'Daniel', 'William', 'William', 'Joseph' , 'Ethan', 'Andrew')

0 Response to "Fungsi Perl Array Splice ()"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel