Cara menghilangkan windows boot manager

Hallo sobat kali ini DroidTechno akan membahas artikel tentang Cara mengatasi Windows Boot Managger. Sebelum membahas nya kamu harus tahu apa itu Windows Boot Manager, Windows Boot Manager adalah alat yang memungkinkan Anda memuat banyak sistem operasi pada komputer Anda (Dual Boot). Ini dapat mencakup beberapa versi Windows atau sistem operasi yang berbeda sepenuhnya. Jika kamu menggunakan sistem operasi lain bersama Windows, seperti macOS atau Linux, Anda mungkin ingin membiarkan boot manager sistem operasi itu menangani tugas ini tergantung pada kebutuhan kamu yang sebenarnya.

Jika kamu bosan menunggu Boot Manager Windows untuk meminta kamu untuk memilih sistem operasi apa yang ingin kamu gunakan, Kamu dapat mengkonfigurasinya untuk segera meluncurkan atau memilih sistem operasi apa yang kamu inginkan secara default (jadi ketika kamu menghidup kan laptop atau komputer kamu, maka secara otomatis/default laptop atau komputer kamu akan langsung memilih sistem operasi yang kamu inginkan). Dan jika kamu ingin melakukan pergantian sistem operasi, tekan tombol F8 pada keyboard saat pertama kali komputer atau latop kamu di hidupkan. Untuk cara nya kamu bisa simak di bawah ini.









  1. Buka CMD (command prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard
  2. Lalu ketikan msconfig kemudian tekan enter
  3. Setelah system configuration terbuka silahkan anda klik pada tab boot
  4. Selanjutnya ubahlah timeout dari 30 detik menjadi 0 detik lalu pilih OK
  5. Untuk mengetahui hasil nya Restart lah Laptop atau Komputer kamu 
Mungkin cukup sekian artikel tentang cara mudah menghilangkan windows boot manager, terimakasih sudah membanca dan berkunjung.

0 Response to "Cara menghilangkan windows boot manager"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel