Cara mengatasi laptop sering mati sendiri

Laptop mendadak mati sendiri bukanlah hal yang langka, karena laptop juga merupakan salah satu barang elektronik yang ada masanya.Tidak menutup kemungkinan laptop baru maupun bekas bisa saja mengalami kejadian mendadak mati ataupun restart sendiri, sebab komponen setiap laptop berbeda-beda. Pada artikel ini DroidTechno akan membahas penyebab laptop mendadak mati ataupun restart sendiri.

Penyebab Laptop Mati sendiri dan Cara Mengatasinya :

1. Baterai Habis
Hal seperti ini bisa saja terjadi karena pengguna sedang serius menggunakan laptopnya sehingga tidk melihat sisa batreai yang ada pada laptopnya. 
Untuk cara mengatasi nya yaitu bekerja lah dekat colokan listrik.

2. Laptop Terlalu Panas Overheat
Laptop yang cepat panas dapat menyebabkan laptop mendadak mati sendiri dan sering restart secara tiba-tiba, laptop yang cepat panas ini biasanya diakibatkan karena aktivitas penggunaan yang salah, seperti memainkan laptop diatas kasur,bantal,karpet dan juga penggunaan yang berlebihan seperti bermain game seccara terus menuerus sehingga laptop mengalami overheat.
Untuk cara mengatasi nya yaitu dengan mengindari pemakaian laptop diatas kasur/bantal/karpet dan dengan menggunakan kipas laptop tambahan untuk mengurangi panas yang berlebih.

3. RAM bermasalah
RAM yang bermasalah ataupun kotor bisa membuat laptop kamu mendadak mati sendiri dan sering restart secara tiba-tiba, dan yang paling parah adalah laptop kamu mengalami blackscreen untuk cara mengatasinya yaitu dengan membersihkan Kuningan RAM yang ada pada laptop kamu dengan menggunakan penghapus.

4. Mainboard Rusak
Jika sudah melakukan cara diatas laptop kamu masih tiba-tiba mati sendiri. Kemungkinan yang terakhir adalah adanya kerusakan pada mainboard laptop kamu.
Cara mengatasinya yaitu bawalah ketempat service center laptop sesuai dengan merk laptop kamu atau ketempat service laptop yang terpercaya.

0 Response to "Cara mengatasi laptop sering mati sendiri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel