cara mengatasi the application was unable to start correctly 0xc00005 di windows

Halo sobat kali ini DroidTechno akan membahas artikel tentang cara mengatasi the application was unable to start correctly 0xc00005 di windows. Biasa nya code error seperti ini terjadi pada saat membuka aplikasi browser seperti Google Chrome ataupun Opera. Kode error the application was unable to start correctly 0xc00005 ini biasanya terjadi dikarenakan salah setting sebuah program di windows, Nah untuk cara mengatasinya kamu bisa simak cara nya di bawah ini.


Cara Pertama:

  1. Klik kanan pada aplikasi yang error punya kalian yang ada dekstop, Kali ini saya menggunakan google chrome sebagai contoh
  2. Cari menu properties  kemudian buka
  3. Pilih pada tab "Shortcut"
  4. Lihatlah pada menu Target. Setelah tulisan chrome.exe tambahkan kode berikut: -no-sandbox (contoh: C:\Users\...\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe -no-sandbox) kemudian klik apply dan Ok.
  5. Lalu kamu coba buka aplikasinya lagi apkah sudah kembali normal jika belum juga lanjut ke cara selanjutnya dibawah ini

Cara Kedua:

  1. Download file fixnya disini 
  2. Jika sudah di download file WS2IFSL.SYS, kemudian hapus file WS2IFSL.SYS yang lama berada di C:\WINDOWS\system32\driver folder. Copy file WS2IFSL.SYS  ke C:\WINDOWS\system32\driver folder
  3. Restart laptop atau komputer kamu lalu coba kembali

Cara ketiga:

Kode error "the application was unable to start correctly 0xc00005" bisa saja terjadi karena program dari microsoft (Microsoft Visual C++ 2010) corrupt atau belum terinstall di laptop atau komputer kamu. Untuk mengatasinya kamu perlu mendownload dan menginstall Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable sesuai versi sistem operasi windows kamu, 32 bit atau 64 bit untuk mengeceknya kamu tinggal klik kanan pada my computer lalu pilih properties.
Download filenya Microsoft Visual C++ 2010 Disini. Jika sudah diinstall siahkan restart laptop kamu kemudian coba membuka aplikasi yang error tersebut.

Cara Keempat:

Cara yang terkahir adalah dengan menuninstall aplikasi yang error tersebut dan menginstall nya lagi dengan aplikasi yang terbaru.

0 Response to "cara mengatasi the application was unable to start correctly 0xc00005 di windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel