Cara Root Xiaomi Redmi 6A Dan Install TWRP Recovery

Assalamualaikum sobat, pada artikel ini DridTechno akan membahas tentang cara Root Xiaomi Redmi 6a. Dan dengan itu, kita juga akan belajar cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A dan memasang custom recovery TWRP pada redmi 6A.
Sejak diluncurkan, Xiaomi Redmi 6A ini menjadi salah satu smartphone dengan anggaran terbaik di pasar dengan fitur power back. Dan muncul dengan prosesor Helio A22 Quad-core yang memberi kita kekuatan pemrosesan yang luar biasa dengan clock speed setinggi 2.0GHz. Dengan prosesor yang kuat, ia memiliki 2GB memori utama (RAM) yang menjalankan sebagian besar aplikasi dan game dengan lancar.
Redmi 6A ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD. Selain ini, Redmi 6A ini memiliki 5,45 inci layar penuh, 13MP kamera belakang dengan kamera selfie 5MP dan perangkat ini didukung oleh baterai 3000mAh.
Dengan melakukan rooting pada perangkat Redmi 6A ini, kamu akan menjadi superusernya. Yang bisa membuka banyak fitur,  dan juga menghapusnya, mengganti rom dll.
Jadi mari kita mulai prosesnya.

Langkah-langkah untuk Root Xioami Redmi 6A & Instal TWRP Recovery:

Sebelum memulai proses nya, ada baiknya kamu membaca  hal-hal ini dengan saksama.
  • Dengan melakukan Rooting di Redmi 6A ini akan membatalkan garansi hp kamu.
  • Pastikan baterai Redmi 6A kamu diatas 70%.
  • Untuk menghindari kesalahan, cadangan data yg ada di Redmi 6A kamu terlebih dahulu.
Download file dibawah ini untuk melakukan proses root.
Untuk memahami proses root dengan sangat baik, kami telah membaginya menjadi 3 langkah berbeda. Mereka yang harus kamu ikuti dalam urutan di bawah ini.

Langkah I - Buka kunci Bootloader dari Xiaomi Redmi 6A:

Sangat penting untuk membuka bootloader sebelum me-rooting perangkat xiaomi apa pun. Karena kamu tidak dapat me-rooting perangkat xiaomi kamu tanpa membuka bootloader. Jadi lihat panduan yang diberikan di bawah ini dan buka kunci bootloader perangkat redmi 6A kamu.

Langkah II - Instal Pemulihan TWRP pada Redmi 6A:

1. Download dan instal driver USB di komputer atau laptop kamu.
2. Sekarang,  Unduh TWRP Recovery untuk Perangkat Redmi 6A  di komputer atau laptop kamu. Setelah di download ganti nama file tersebut menjadi  twrp.img .
3. Sekarang cari file twrp yang didownload tadi. Kemudian buka file tersebut dengan menekan tombol SHIFT pada keyboard kamu dan klik kanan pada mouse kamu secara bersamaan. Dan pilih open command windows here, seperti digambar.
4. Sekarang, Hubungkan Redmi 6A kamu ke komputer menggunakan Kabel USB asli.
5. Kemudian, ketikkan perintah berikut untuk memeriksa hp kamu terhubung atau tidak.
adb devices
Jika redmi 4a kamu tidak muncul, artinya Driver USB tidak diinstal dengan benar. Jadi instal ulang dengan driver denganbenar. Dan jika kamu melihat perangkat kamu, maka kamu dapat melanjutkan.
6. Setelah itu, ketik perintah berikut untuk mem-boot perangkat Anda ke mode fastboot.
fastboot reboot bootloader
Kamu juga dapat masuk ke Fastboot secara manual dengan menekan menekan tombol voume down + power.
7. Setelah itu ketikan perintah ini untuk memasang custom recovery twrp Secara permanen di di Redmi 6A kamu.
fastboot flash recovery twrp.img
Tungu sampai proses selesai.

Langkah 3 - Root Redmi 6A Dengan Memasang SuperSU & LazyFlasher:

Sekarang langkah selanjutnya adalah melakukan root pada Redmi 6A kamu dengan mem-flash SuperSU dan LazyFlasher Taruh  2 file tersebut di memori internl hp kamu.
1. Masuk ke TWRP dengan cara menekan tombol volume Up + Power secara bersamaan.
2.  Pada First boot, Tekan " Swipe untuk mengizinkan modifikasi ". Selanjutnya kamu Pilih menu install dan cari file super su.zip setelah itu install file Lazy Flasher.
4. Install terlebih dahulu file SuperSU Zip kemudian file Lazy Flasher atau kamu dapat menginstall keduanya secara bersamaan dnegn memilih add more zip.
6. Setelah Instalasi Berhasil, Pilih opsi “ Wipe cache ” & " Reboot " untuk me-reboot Redmi 6A kamu.
Jika kamu mengiuti langkah-langkah diatas maka kamu berhasil melakukan UBL,pasang TWRP dan me-Rooted Xiaomi Redmi 6A kamu. 

0 Response to "Cara Root Xiaomi Redmi 6A Dan Install TWRP Recovery"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel