Cara root dan pasang twrp Xiaomi Mi Max 2

The Giant Xiaomi Mi Max 2 adalah 6.44 ″ Phablet didukung oleh Qualcomm Snapdragon 625. Ia juga memiliki penyimpanan internal sebesar 64GB & RAM 4GB. Dan berbicara tentang Kamera, Mi Max  2 mempunyai 12 Mega-pixel  kamera utama bersama dengan 5 Mega-Pixel kamera depan. Dan ponsel ini memiliki 5300 baterai MaH & semua sensor yang diperlukan.
Di artikel ini DroidTechno akan membahas, tentang cara  membuka kunci bootloader (Unlock Bootloader), Pasang TWRP  recovery dan juga root Xiaomi Mi Max 2.

Persyaratan dan Bahan2 :

Untuk Mengaktifkan USB Debugging, Buka Pengaturan > Tentang Telepon > Ketuk 7-8 kali pada Versi MIUI . Ini akan memungkinkan opsi Pengembang di ponsel Anda.
Kembali ke Pengaturan > Pengaturan tambahan > Opsi Pengembang . Sekarang, Dari opsi mengaktifkan opsi USB Debugging .

File untuk Root Mi Max 2

Jika semua persyatan dan bahan-bahan sudah siap semua, maka lanjut ke caranya .

1. Unlock Bootloader dari Mi Max 2

Seperti yang kamu ketahui rooting hampir tidak akan mungkin bisa dilakukan tanpa membuka bootloader. Oleh karena itu, DroidTechno akan membuka kunci bootloader dari Mi Max 2 & kemudian akan melanjutkan lebih jauh. Proses membuka kunci cukup sederhana, Kamu perlu mengajukan permohonan untuk membuka kunci bootloader ke Xiaomi. Kemudian dalam 1-2 hari kerja, Kamu akan mendapatkan persetujuan. Sekarang, Menggunakan Mi Flash Unlock Tool, Anda dapat membuka bootloader dalam beberapa detik. Lihat artikel terperinci yang diberikan di bawah ini.

2. Instal TWRP Recovery pada Mi Max 2

Dengan Menginstal TWRP recovery kamu dapat mem-flash file-file Zip Kustom Kernel, Kernel & Lain-lain yang dapat digunakan untuk mengubah sistem Hp xiaomi Mi Max 2 kamu.
1. Extract file twrp yang sudah kamu download tadi dan buka foldernya.
2. Di file twrp klik kanan sambil menekan tombol SHIFT keyboard kamu dan pilih Open command window here.
Kamu akan melihat Command Window akan terbuka di layar Anda.
2. Sekarang, Saatnya untuk mem-boot HP kamu dalam mode Fastboot & Kemudian hubungkan ke Komputer menggunakan Kabel USB.
Jika kamu tidak tahu cara mem-boot Smartphone kamu ke dalam mode fastboot ikuti langkah-langkah sederhana ini, Matikan Hp kamu kemudian Tekan Power on + Tombol volume turun pada saat yang sama sampai Mi Logo muncul. Sekarang, Kamu berada dalam mode fastboot.
3. Di Jendela Perintah, Masukkan perintah berikut & tekan tombol enter untuk memeriksa perangkat kamu terhubung atau tidak.
fastboot devices
Segera setelah kamu memasukkan perintah tersebut, Kamu akan melihat bahwa perangkat kamu terhubung. Jika tidak menunjukkan perangkat apa pun, Kamu perlu memeriksa driver perangkat kamu lagi.
4. Flash TWRP recovery yang didownload tadi dengan menggunakan perintah berikut. Pastikan kamu telah mengganti nama TWRP recovery yang didownload tadi ke recovery.img. Dan lash file twrp dengan perintah di bawah.
fastboot flash recovery recovery.img
Dalam beberapa detik cmd akan mem-flash twrp recovery pada Mi Max 2 kamu .
5.Jika sudah, tuliskan perintah di bawah iniuntuk me restart hp kamu ke normal.
fastboot reboot
Kamu telah berhasil menginstal twrp recovery pada Mi Max 2. Sekarang, melakukan rooting pada hp kamu dengan mem-flash file SuperSU Zip yang sudah kamu download tadi.

3. Root Mi Max 2 Dengan SuperSU/Maggisk

Jika sudah melakukan cara di atas dan berhasil, maka cara selanjutnya yaitu dengan me-root hp Mi Max 2 kamu agar kamu dapat dengan mudah mengelola izin root.
1. Taruh file SuperSU Zip & file LazyFlasher yang sudah kamu download di penyimpanan internal Hp kamu.
2. Matikan hp kamu kemudian masuk ke mode recovery twrp dengan menggunakan volume up + power
3. Pada First boot, Tekan " Swipe untuk mengizinkan modifikasi ". Selanjutnya kamu Pilih menu install.
4. Install terlebih dahulu file SuperSU Zip kemudian file Lazy Flasher atau kamu dapat menginstall keduanya secara bersamaan dnegn memilih add more zip
5. Setelah Instalasi Berhasil, Pilih opsi “ Wipe cache ” & " Reboot " untuk me-reboot smartphone kamu.
Jika kamu mengiuti langkah-langkah diatas maka kamu berhasil melakukan UBL,pasang TWRP dan me-Rooted Xiaomi Mi Max 2 .

0 Response to "Cara root dan pasang twrp Xiaomi Mi Max 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel