Cara mengatasi A required CD/DVD drive device driver is missing saat menginstall windows 7

Cara mengatasi saat install windows 7 muncul pesan "A required CD/DVD drive device driver is missing".


Cara 1

  • Ketika disaat menginstall windows 7 dan 8 muncul pesan eror "A required CD/DVD drive device driver is missing". hal pertama yang harus kamu lakukan adalah yaitu dengan mengclose pesan eror tersebut dan close installasi kemudian cabut flashdisk dan pindahkan ke port usb lain dan usahakan port usbnya 2.0 seperti di gambar. Dan jika masih lakukan cara tadi dan coba semua port usbnya. dan jika masih belum bisa kita lanjut cara yang ke 2.
Cara ke 2.
  • Cara ini menggunakan cd/dvd installasi windows 7,8, buatlah bootable cd/dvd windows 7,8 setelah selesai lalu install windows dengan menggunakan cd/dvd yang sudah di buat tadi, dengan cara ini seharusnya sudah bisa menginstall windows 7,8 tanpa muncul pesan eror "A required CD/DVD drive device driver is missing". apa bila cara ini juga belum berhasil lanjut ke cara yang ketiga
Cara ke 3.
  • Cara yang terakhir ini dengan cara mengkosongkan hardisk(clean hardisk) jadi semua partisi dan data yang ada di hardisk kamu akan hilang. Jadi jjika kamu tidak mau data yang ada di hardisk kamu hilang jangan melakukan cara ini, jika kamu sudah siap kita lanjut ke caranya
  1. Pada tampilan pesan "A required CD/DVD drive device driver is missing".  kamu tekan tombol SHIFT + F10 maka akan muncul jendela CMD (command pompt) 
  2. Setelah kebuka CMD kamu ketikan perintah berikut ini.
  3. DISKPART (enter)
    LIST DISK (enter)
    select disk 0 (enter)
    clean (enter)
    create partition primary (enter)
    format fs=ntfs quick (enter)
  4. jika sudah close CMD dan exite installasi windows 7,8 jika sudah klik install now dan pesan "A required CD/DVD drive device driver is missing" tidak akan muncul lagi dan kamu bisa menginstall windows 7, 8 secara normall ,jika tidak bisa restart dan install lagi seperti biasa.
Cukup sekian tutorial dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang membaca.

0 Response to "Cara mengatasi A required CD/DVD drive device driver is missing saat menginstall windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel