Cara Memperbaiki Bx Error-Code Saat Menambahkan Domain Baru

Assalamualaikum sobat, kali ini DroidTechno akan memberikan tutorial cara mengatasi eror Bx Error-Code saat ingin mengganti domain pihak ketiga. Baru-baru ini para blogger yang ingin mengganti domain dari blogspot ke domain pihak ketiga (domain baru) kebingungan karena disaat ingin mengganti domain dengan menggunakan cara yang seperti biasa itu terdapat pesan eror 
bX-rnkytu atau yang lain seperti digambar.
Hal ini sudah terjadi selama 3 hari dan masih belum fix sampai hari ini, dan penyebab masalah ini terjadi, juga belum diketahui oleh beberapa blogger/penulis, entah itu masalah dari bloggernya (update terbaru dari blogger) ataupun dari penyedia domain. Nah disini Droid.Techno akan memberikan solusinya di bawah ini dan cara ini insyaallah 100% berhasil karena cara ini sudah dicoba.

Cara Memperbaiki Bx Error-Code Saat Menambah Domain Baru :

  1. Buka webmaster https://search.google.com/search-console/ownership
  2. Di menu sebelah kiri tambah kan properti domain yang ingin sobat tambahkan
  3. Kemudian akan muncul pilihan verifikasi kepemilikan seperti di gambar dan pilih penyedia nama domain
  4. Kemudian kamu akan di bawa ke halaman dan ikuti seperi di gambar
  5. Jika sudah pergi ke penyedia nama domain sobat dan tambah kan cname yang sobat copy tadi ke dns management disini saya contohkan di penyedi domain rumah web
  6. kemudian isi  seperti gambar dibawah ini ( ikuti cara no 1 didalam gambar dan tunggu 1 jam coba masukan domainnya ke blogger jika belum berhasil ikuti cara no 2 yang ada digambar dibawah ini) klik add record jika sudah semua dan tunggu hingga 1 jam paling cepat 15 menit.
Jika cara diatas tidak berhasil atau embingungkan bagi sobat silahkan sobat bertanya kepada customer service penyedia layanan domain sobat dan tanyakan keluhan sobat alami dan si cs akan memandu sobat atau si CS akan meminta email dan password blogger sobat dan si CS akan  mengecek danmengatasi masalah sobat.

Refrensi:Darktechnopath

0 Response to "Cara Memperbaiki Bx Error-Code Saat Menambahkan Domain Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel