Cara ROOT dan pasang TWRP di samsung J2 Prime

Droid.Techno--->> Samsung Galaxy J2 Prime spesifikasi ,, prosesor MediaTek MT6737T dengan fabrikasi 28 nanometer yang didalam terpasang sebuah CPU Quad Core 1.4 GHz dan GPU Mali T720 MP2 yang sudah disokong RAM 1.5 GB yang membuat Samsung Galaxy J2 Prime dapat memberikan performa cukup responsif saat digunakan untuk menajankan sebuah aplikasi. Untuk cara Root dan pasang TWRP di samsung galaxy J2 Prime kamu bisa simak caranya di bawah ini.

Cara ROOT dan pasang TWRP di samsung J2 Prime

Alat dan file yang harus di persiapkan:

1. PC atau Laptop 

2. Samsung USB Driver (cari di Google banyak)

3. File TWRP dan ROOT Samsung J2 Prime. Downlaod disini

4. Odin 3.04. Download disini


Cara pengerjaannya :

1. Instal SAMSUNG USB DRIVER pada PC/Laptop Windows kita.  

2. Extrak Odin 3.04 dan File TWRP&ROOT yang kalian download tadi. Dan pindahkan File Supersu berformat ".zip" ke dalam penyimpanan internal J2 Prime kita. 

3. Di pengaturan J2 Prime kita, buka "Opsi Pengembang". Jika belum ada, buka "Tentang Ponsel" pencet 7x "Nomor Bentukan" sampai keluar notifikasi "Anda telah menjadi pengembang". Di Opsi Pengembang, centang "Buka kunci OEM/OEM Unlock" dan "USB Debugging". 

4. Matikan J2 Prime kita, dalam posisi J2 Prime benar-benar mati. Tekan tombol "Power, Home dan Vol Bawah" secara bersamaan sampai posisi HP sampai seperti di foto. 

5. Jalankan Odin 3.04 dan arahkan ke File TWRP berformat ".tar" yang ada dalam File TWRP&ROOT pada kolom PDA/AP. 

6. Sambungkan J2 Prime kita menggunakan kabel USB dalam posisi Download Mode ke PC/Laptop. Sampai ada tulisan COM biru seperti di gambar bawah ini. 

7. Hilangkan centang pada "Auto Reboot".  Lalu tekan "Start". Tunggu hingga sampai Ada "Pass" berwarna hijau seperti gambar di bawah. 

8. Langsung lepaskan sambungan ke PC/Laptop lalu lepas Batrai. Pasang kembali batrainya dan tekan tombol "Power, Home dan Vol Atas" secara bersamaan. Nanti akan muncul menu TWRP seperti gambar di bawah ini. 

9. Pilih instal dan cari File Supersu.zip yang tadi sudah kita pindahkan ke penyimpanan perangkat. 

10. Jika sudah selesai tahap penginstalan, pilih "Reboot System". 
Penting! Jika setelah tekan Reboot ada pilihan lagi. Pilih "Do not instal". Jika sudah ke menu, kalau berhasil terdapat aplikasi SuperSu. 

Selesai. Selamat Samsung Galaxy J2 Prime anda sudah berhasil di Root. 

0 Response to " Cara ROOT dan pasang TWRP di samsung J2 Prime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel