Cara mengatasi install windows 7 berhenti di setup is starting atau stuck

Halo sobat kali Droid.Techno akan membahas tentang cara mengatasi install windows 7 berhenti di setup is starting (stuck).===>>>
Hal ini sangat menjengkelkan karena pada saat ingin menginstall windows 7 proses installasi hanay berhenti di Setup Is Starting saja dan sudah mencoba mengistall dengan cara yang lain yaitu dengan menggunakan dvd windows 7, hasilnya pun juga tetap sama yaitu tetap berhenti atau stuck di setup is starting. Beberapa penyebab terjadinya stuck di setup is starting saat menginstall windows 7 adalah file windows (bootable) di flashdisk yang corupt, dan hardisk yang eror,bad sector dan rusak. Untuk cara mengatsinya kamu bisa membacanya dibawah ini.

CARA MENGATASI INSTALL WINDOWS 7 BERHENTI DI SETUP IS STARTING SAJA (STUCK) :

Pertama:

  1. Cek kondisi hardisk kamu, jika kamu menggunakan laptop atau komputer caranya kamu tinggal membuka casingnya kemudian lepaskan kabel yang tersambung pada hardisk dan bersihkan hardisk dengan menggunakan penghapus di bagian kuningannya, dan pasang kembali hardisk.
  2. Cek kondisi Ram laptop atau komputer kamu caranya sama seperti diatas, jika sudah pasang kembali dan coba install windows. Jika belum normal juga lanjut cara selanjutnya.
  3. Buat ulang Bootable windows 7 yang ada di flasdisk atau cd/dvd kamu dan pastikan flashdsik kamu tidak bermasalah(eror/corupt).

Kedua:

Jika cara diatas sudah di coba semua dan tetap stuck di setup is starting maka cara selanjutnya dengan melakukan scan checkdisk pada hardisk kamu. Sedikit pengertian tentang checkdisk, CHKDSK (singkatan dari Checkdisk) adalah suatu tool / alat, yang di gunakan untuk menscan dan memperbaiki sebuah struktural sistem pada hardisk, dan memiliki fungsi untuk mengetahui besar masing - masing partisi, kemudian melacak apakah terdapat bad sectors atau tidak. Nah jika kamu sudah mengetahui apa itu checkdisk maka lanjut ke caranya.
  1. Ketika saat installasi windows 7 stuck di setup is starting maka kamu tekan tombol SHIFT dan F10 secara bersamaan, hal ini bertujuan untuk membuka program jebdela DOS/ CMD.
  2. Jika sudah terbuka maka selanjutnya kamu ketikan perintah chkdsk /r c (yang dimaksud dengan C adalah dimana Drive atau file windows sebelumnya di install jika di D maka tulis chkdsk /r d dan tekan enter untuk mengeksekusi.
  3. jika sudah lanjut ke perintah selanjutnya 
  4. bootrec.exe/FixMbr (enter) untuk mengeksekusi
    bootrec.exe/FixBoot (enter)
    bootrec.exe/ScanOs (enter)
    bootrec.exe/RebuildBcd (enter)
  5. Dan tunggu proses hingga selesai, proses ini memakan waktu yang cukup lama.
Cara ketiga :
  1. Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan DLC (dlc ini adalah mini windows) silahkan download filenya DISINI.
  2. Jika sudah di download selanjutnya DLC nya kamu jadikan bootable di flashdisk seperti windows.
  3. Jika sudah kamu kamu hidupkan komputer atau laptop kamu kemudian masuk BIOS dan ubah settingan BOOT PRIORITY dari hardisk menjadi flashdisk yang sudah di buat bootable DLC, jika sudah tekan F10 untuk save dan exit.
  4. Jika sudah maka komputer kamu akan tampil seperti gambar ini dan pilih operating system mana yang inginkamu gunakan lalu enter.
  5. Selanjutnya kamu akan di bawa ke sistem operasi windows yang kamu pilih tadi
  6. kamu buka aplikasi Mini tool partition wizard, lihat di hardisk kamu lalu pilih partisi C (dimana windows sebelumnya diinstall) kemudian format dan apply. dan coba install windows lagi apakah masih stuck di setup is starting. 
  7. Jika masih Stuck di setup is starting maka selanjutnya yaitu dengan mendelet semua partisi hardisk kamu yaiyu dengan masuk ke DLC seperti diatas dan membuka Mini Tool Partition Wizard lalu KLIK KANAN dan PILIH DELET ALL PARTITION, apply dan close. Lalu coba install lagi windowsnya. Jika ada data yang ingin kamu selmatkan maka kamu tinggal membuka file computer dan cari data yang ingi kamu backup.
NOTE :J ika semua cara diatas tidak berhasil juga maka solusi terakhir adalah dengan mengganti HARDDISK kamu dengan yang baru atau membawanya ke service laptop terdekat

0 Response to "Cara mengatasi install windows 7 berhenti di setup is starting atau stuck"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel