5 Hacker Terbaik di Indonesia

Hacker alias peretas merupakan orang yang ahli menerobos masuk ke dalam sistem keamanan jaringan komputer milik seseorang atau instansi. Tujuannya beragam, bisa jadi atas dasar keuntungan, motivasi, ataupun sekadar tantangan.
Keberadaan hacker bisa menjadi ancaman dari pengembang-pengembang situs internet. Namun di satu sisi di dunia yang serba cyber begini, keberadaan hacker juga diperlukan untuk membuat teknologi internet semakin maju. Sebab, hacker dapat menggunakan keahliannya untuk menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer.
Berikut para hacker terbaik asal Indonesia:

1. Onno W. Purbo a.k.a Kang Onno

Kang Onno lebih tepatnya disebut sebagai gurunya hacker. Dalam berbagai kesempatan, ia mengisi seminar-seminar bagaimana menjadi hacker. Pakar IT ini sering mengkampanyekan untuk menjadi hacker yang baik, bukan hacker yang jahat, dan melumpuhkan alias cracker.
2. Dani Firmansyah a.k.a Xnuxer

Di dunia maya, panggilan Dani adalah xnuver. Dia pernah ditangkap satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada 24 April 2004. Xnuver menerobos sistem keamanan website kpu.go.id. Dia berhasil  berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu. Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id tanpa ada muatan politik. Ditambah sifat Xnuxer yang sangat kooperatif, akhirnya Xnuxer hanya dibui beberapa bulan saja.
3. Jim Geovedi

Jim disebut-sebut sebagai orang yang berbahaya. Pada masa ketika nyaris semua informasi dan manusia terkoneksi, Jim, jika dia mau, bisa setiap saat keluar masuk ke sana: melongok percakapan surat elektronik atau sekedar mengintip perselingkuhan Anda di dunia maya. Dia adalah hackerIndonesia dengan reputasi global: hilir mudik Berlin, Amsterdam, Paris, Torino, hingga Krakow. Sejak  2012 Jim Geovedi pindah ke London dan mendirikan perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama rekannya. Dia menangani para klien yang membutuhkan jasa pengamanan sistem satelit, perbankan, dan telekomunikasi. Dua tahun terakhir, dia mengaku tertarik mengembangkanartificial intelligence komputer.
4. Wildan Yani Ashari a.k.a MJL007

Wildan adalah hacker muda berusia 24 tahun. Dia pernah ditangkap polisi karena iseng mengusili laman resmi Presiden Republik Indonesia. Wildan meninggalkan jejak dengan menuliskan "JEMBER HACKER TEAM." Kepolisian berusaha melacak peretas tersebut, tapi yang ditemukan hanya IP asal Texas, Amerika Serikat. Akhirnya pelaku peretas situs resmi Presiden RI tersebut terlacak dan ditangkap.
5. Yogi Nugraha a.k.a Bio666x

Seorang engineer muda yang pernah membuat tim hacker yang bisa mematikan jaringan Malaysia di saat di usia 19 tahun. Selain itu, Yogi Nugraha juga pernah berhasil meretas data-data penting kemiliteran Singapore. Ilmu yang didapatkannya hanya berasal dari membaca dari Google. Selain itu, dia ikut serta melawan cyber crime antara Indonesia melawan Australia. Aksinya tersebut berhasil men-deface berbagai macam website resmi di Australia dan blogger Australia. Dalam 2 hari ia dan timnya berhasil men-deface 1700 website dan blog. (War)**
sumber: liputan6

0 Response to "5 Hacker Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel