Cara UBL (Unlock Boot Loader) HP Xiaomi Semua Tipe Secara Resmi

Cara UBL (Unlock Boot Loader) HP Xiaomi Semua Tipe Secara Resmi, sebelum kita masuk ke pokok pembahasan alangkah baik nya kamu mengetahui apa itu Pengertian dan Fungsi Bootloader. Bootloader adalah sebuah kode yang wajib di jalankan sebelum Sistem Operasi/operating system berjalan lebih dulu. Bootloader juga bersifat universal karena Boot Loader ini ada di setiap sistem operasi baik itu Hp android, Ios, Komputer, Laptop dan perangkat lainnya. Fungsi bootloader adalah sebagai paket petunjuk arah untuk booting kernel sistem operasi (proses untuk hidup) dan kebanyakan dari perangkat memiliki lingkungan modifikasi sendiri-sendiri. Berhubung bootloader akan dijalankan lebih dulu sebelum sistem operasi berjalan dari suatu perangkat, maka dari itu bootloader menjadi priroritas utama bagi prosesor dan pada setiap motherboard, pasti memiliki bootloader-nya masing-masing. Jadi pertanyaan nya kenapa hp kita bootloader nya masih terkunci (locked bootloader)...? Karena hal ini bertujuan agar kalian semua masih tetap menggunakan sistem operasi yang sudah disediakan oleh vendor dan agar kamu tidak memasang custom room karena hal tersebut dapat menghilangkan masa garansi hp kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Unlock Bootloader :

Kelebihan :

  1. Hp kamu suport root access (Rooted)
  2. Hp kamu bisa dipasang Custom Recovery seperti CWM, TWRP, CTR
  3. Hp kamu suport memsang atau menginstall aplikasi Xposed Installer
  4. Mendukung Custom ROM (mengganti rom/os)
  5. Kamu bisa mengoprek android kamu sesuai kebutuhan
  6. Dan masih banyak yang lainnya
Kekurangan :
  1. Setelah unlock bootloader maka garansi Hp kamu akan hilang
  2. Keamanan di Hp android kamu akan berkurang dan rentan terhadap virus seperti malware dan trojan
  3. Fitur ke amanan bawaan dari hp xiaomi kamu akan hilang seperti Find Device, Added-Value Services dan beberapa fitur keamanan lainnya.
Setelah  kamu membaca pengertian dan fungsi Unlock Bootloader serata kekurangan dan kelebihannya. Maka tahap selanjutnya adalah Cara melakukan Unlock Bootloader hp Xiaomi kamu secara aman dan resmi(official) di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Hp Xiaomi semua tipe sacara aman dan resmi(official) :

 

1. Membuat akun MI
  • Buka lah menu setelan yang ada di hp xiaomi kamu
  • Kemudian pilih akun MI dan buat akun
  • Masukan email atau no telpon kamu untuk memverifikasi dan isikan passwordnya. Disini saya menggunakan emailkarena menurut saya lebih aman
  • Lalu kemudian klik buat akun
  • Selanjutnya yaitu memverifikasi Akun yang telah kamu buat tadi dengan cara mengklik Tautan atau link dari email yang masuk
  • setelah mengikuti cara diatas maka akun kamu siap digunakan
2. Request Permission UBL
  • Buka situs en.miui.com/unlock klik Unlock Now, dan kemudian login dengan akun yang sudah kamu buat.
  • Jika sudah maka kamu Sekarang sedang berada di halaman Unlocking permission. Keudian isi semua kolom sesuai dengan data diri kamu, dan pada kolom no HP kamu bisa menggunakan nomor yang sudah terdaftar di Mi Account, dan ubah kode negara INDONESIA yaitu +62.
  • Kemudian selanjutnya kamu isi apa alasan kamu ingin Unlock Bootloader, kamu bisa menggunakan jawaban ini jika kamu tidak tahu I want to unlock bootloader device Xiaomi” / “My Phone Bricked, Please approve my request unlock”. Jika semuanya sudah terisi kemudian Apply Now.
  • Jika kamu sudah mengikuti langkah diatas maka sekarang kamu berada dihalam verifikasi. Cek sms verifikasi di hp kamu lalu isikan di halaman jika belum ada pesan kamu bisa kirim ulang dengan mengkik RESEND jika sudah langsung klik NEXT dan FINISH.
  • Kemudian kamu tinggal menunggu pesan Approved dari Xiaomi, biasanya ini memankan waktu sampai 7 hari bahkan lebih.

3. Cara Unlock Bootloader Xiaomi semua tipe

  1. Download ekstrak MI Flash Unlock kamu bisa mendownloadnya DISINI
  2. Buka menu Pengaturan Mi akun
  3. Masukan akun kamu yang sudah di approved tadi lalu login
  4. Extract MI unlock yang sudah di Download kemudian,
  5. Buka Miflash_unlock.exe
  6. Klik tombol agree
  7. Kemudian masukan kembali Email atau No HP yang sudah di aproved dan login
  8. Kemudain kamu masuk ke mode fastboot dengan cara, matikan dulu hp xiaomi kamu yang mau di unlock, kemudian hidupkan kmbali dengan menekan dan tahan tombol volume bawah dan power sampai muncul gambar kelinci yang bertuliskan Fastboot seperti gambar dibawah ini.
  9. Setelah masuk ke mode fastboot selanjutnya hubungkan hp xiaomi kamu Ke komputer atau laptop dengan menggunakan Kabel usb.
  10. Ketika hp xiaomi kamu sudah terdeteksi kamputer kemudian klik menu UNLOCK
  11. Maka Proses unlock Bootloader akan berjalan dan ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik doang
  12. Jika sudah selesai, Selamat kamu sudah sukses Unlock Bootloader hp xiaomi kamu.
Note: Jika HP xiaomi kamu tidak terbaca, maka silahkan Install Ulang driver Fastbootnya, kamu bisa mengechek driver nya dengan menekan tombol Setting yang ada pada menu MI Unlock, lalu Klik chek dan Install.
 
Artikel: Sabda adjie saputra TUTORDROIDKOM

0 Response to "Cara UBL (Unlock Boot Loader) HP Xiaomi Semua Tipe Secara Resmi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel