cara mengembaliikan file yang terhapus di hp android dan komputer dengan cepat dan mudah

Hallo Assalamualaikum sobat, kali ini Droid.Techno akan membahas artikel tentang cara mengembalikan file yang terhapus di komputer. Ok mungkin permasalahan yang umum dan sering terjadi pada kebanyakan para pengguna komputer dan laptop adalah, ketidak sengajaan atau pun dengan sengaja menghapus file atau pun folder tertentu yang berisikan sesuatu yang penting. Dan jika kamu mengalami hal seperti ini kamu jangan khawatir karena saya akan memberitahu kamu cara mengembalikan file/folder dll yang hilang tersebut. Nah tapi sebelum saya membahas artikel tentang cara mengembalikan file yang terhapus tersebut, ada baiknya kamu membaca beberapa bagian di dalam artikel ini.   
Pertanyaan yang paling sering di dapatkan adalah pertanyaan tentang "Apakah file saya benar-benar terhapus dan hilang secara permanen?”. Nah untuk jawaban dari pertanyaan tersebut adalah ketika kamu sengaja atau pun tidak sengaja menghapus sebuah file dari komputer atau laptop kamu, maka sebenarnya file tersebut tidak pergi kemana-mana. Karena, jika apabila komputer atau laptop kamu menggunakan sistem operasi windows, maka file yang terhapus tersebut tidak langsung hilang secara permanen melainkan file yang terhapus tersebut tersimpan di program Recycle Bin. Dan apabila kamu juga sudah menghapus file yang terhapus tersebut di Rycle Bin, maka file tersebut juga tidak akan benar benar terhapus, karena sebenarnya file tersebut masih ada di dalam hardisk kamu hingga kemudian kamu memasukan file baru dan memakan space yang besar maka barulah file tersebut akan hilang secara permanen di hardisk kamu. nah untuk cara mengembalikannya kamu bisa lanjut membaca artikel dibawah ini.
  

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer: 

Sebelum saya membahas tentang software yang dapat mengembalikan file yang terhapus  dikomputer kamu ada baiknya kamu mencoba beberapa cara yang umum dan konvensional di bawah ini.
A. Cara konvensional dan umum dilakukan
1. Cara konvensional dan umum dilakukan
cara konvensional dan umum dilakukan adalah, setelah kamu sengaja atau pun tidak sengaja menghapus file atau pun folder tersebut maka cara yang paling utama adalah dengan melakukan pengecekan file yang terhapus tersebut didalam Rycle Bin yang ada di komputer kamu. Caranya adalah kamu hanya perlu membuka Rycle Bin yang berada di dekstop komputer kamu, dan setelah terbuka maka carilah file yang terhapus tersebut, dan jika kamu menemukan filenya kamu hanya perlu mengklik kanan pada mouse ataupun touchpad dan klik restore untuk mengebalikannya ke tempat semula. Dan jika kamu tidak tahu tempat menyimpan file tersebut, kamu bisa mencarinya dengan menekan tombol windows yang ada di komputer kamu, dan kamu tinggal ketikan nama file tersebut dan secara otomatis koputer kamu akan mencarinya.
B. Cara mengembalikan file yang terhapus dengan software/aplikasi
1. Dengan Recuva
Recuva adalah software/aplikasi yang dapat mengembalikan file kamu yang hilang atau terhapus dengan sengaja atau pun tidak sengaja dan mengembalikanya ketempat semula. Recuva ini juga dapat mengembalikan file yang dikosongkan di Rycle Bin seperti,gambar, dan lain-lain. Dan juga aplikasi Recuva ini juga dapat mengembalikan file yang hilang di USB Flah Drive, kartu memori ,memori handphone dan juga dapat mengembalikan file yang terhapus karena adanya bug ,virus dan crash pada komputer kamu.
Untuk cara mengembalikan file kamu yang terhapus ikuti lah langkah-langkah dibawah ini:
1. Buka Recuva yang yang sudah diinstal.
2. Kemudian Klik Next pada jendela Wizard yang ada di Recuva.
3. Lalu Pilih lah  tipe file yang akan kamu kembalikan (untuk menampilkan semua jenis file 
    centang other).
4. Pilih lokasi file yang terhapus tersebut (Jika kamu lupa lokasi file yang terhapus 
    klik I’m Not Sure).
5. Dan Centang Enable Deep Scan untuk mencari file dengan lebih mendalam (Jika dicentang proses pencarian file akan membutukan waktu yang lumayan lama).
6. Kemuian klik Start.
7. Dan kemudian Recuva akan mulai menscan filnya jika file yang hilang sudah ditemukan centang file tersebut lalu klik kanan dan klik Recover Checked.
8. Lalu pilih dimana kamu akan meletakan file yang akan dikembalikan tersebut, misalnya di My Documents, klik OK.
9. Dan lihatlah folder My Documents dan file yang hilang tersebut telah kembali.
2. Dengan PC Inspector File Recovery
caranya yaitu:
1. Buka  PC Inspector File Recovery yang sudah terinstal di komputer kamu.
2. Setelah terbuka disitu kamu akan di suguhkan bebrapa pilihan seperti ini Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive. maka pilih yang Recover deleted files.
3. Kemudian pilih lokasi file yang tehapus tersebut jika sudah klik tanda ceklis yang berwarna hijau.
4. Tunggu procces scanning selesai.
5. Jika procces scanning sudah selesai maka carilah file kamu dan jika file kamu berstatus GOOD berarti file tersebut masih dapat di kembalikan.
6. Lalu klik kanan pada file tersebut lalu pilih save to  dan pilih lokasi nya utuk menyimpan file.
7. Jika sudah maka carilah file kamu di tempat kamu menyimpnya tadi.
3. Dengan Win Utilities Undelete
Fungsi dari software Win Utilities Undelete adalah mempunyai fungsi yang sama dengan software yang ada di atas Recuva dan PC Inspector File, yaitu sama-sama berfungsi untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen baik di PC/LAPTOP dan Android. Nah untuk cara nya kalian bisa simak di bawah ini.
1. Pertama kamu download dan install  software Win Utilities Undelete di pc/laptop
2. Setelah di install lalu buka Win Utilities Undelete
3. Lalu kemudian kita pilih drive atau lokasi file yang terhapus tersebut
4. Cari file yang terhapus tersebut 
5. Jika sudah ketemu maka klik kanan pada file yang terhapus dan pilih undelete 
6. Maka secara otomatis file tersebut akan kembali di tempat semula

 untuk mendownload softwarenya kalian bisa mengklik dibawah ini.
1. RECUVA
Oke itulah cara mengembalikan file yang terhapus di komputer dengan mudah jika ada yang kurang kalian bisa menambahknanya di kolom komentar dibawah ini.

ARTIKEL :by TUTORDROIDKOM

0 Response to "cara mengembaliikan file yang terhapus di hp android dan komputer dengan cepat dan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel