5 Cara Mudah Memakai Aplikasi Google Lens untuk Beragam Kebutuhan








5 Cara Pakai Google Lens untuk Beragam Kebutuhan

 Google Lens


Baru-baru ini, Google telah mengumumkan kehadiran Google Lens untuk seluruh perangkat Android. Raksasa internet itu mengintegrasikan fitur ini dengan aplikasi Google Photos untuk dapat digunakan.
"Mulai hari ini, pengguna Android dapat memakai Google Lens untuk membuat kontak dengan cara memfoto kartu nama atau informasi dari bangunan ternama," tulis akun Twitter Google Photos bulan lalu.
 
Meski sudah rilis, sayangnya tak sedikit pengguna Android belum mengetahui fungsi dari Google Lens. Padahal, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan, seperti menerjemahkan kalimat atau mengetahui sebuah benda.
Untuk itu, Droid.Techno akan memberikan sejumlah tips memakai Google Lens. Penasaran, simak caranya  berikut ini.

 Tips memakai Google Lens :


1. Mencari Tahu Merek Sebuah Barang
Sebagai permulaan, Google Lens di banyak perangkat Android tertanam di aplikasi Google Photos. Karena itu, kamu baru dapat mengaksesnya dengan membuka aplikasi.
Kamu dapat menggunakannya dengan mengambil gambar baru atau gambar yang sudah tersimpan di galeri. Selanjutnya, kamu tinggal membuka aplikasi Google Photos dan memilih ikon Google Lens untuk mengaktifkannya.
Salah satu cara yang dapat dilakukan fitur ini adalah mengetahui merek atau nama sebuah barang. Cara menggunakanya pun mudah, kamu cukup mengambil gambar barang yang ingin diketahui.
Lalu, buka di aplikasi Google Photos dan pilih Google Lens. Nantinya, Google Lens akan menampilkan hasil pencarian dari pembacaan benda itu dan menampilkan hasil pencarian langsung di layar smartphone.
1 dari 3 halaman
 
2. Mencari Produk yang Mirip

Selain mengidentifikasi sebuah objek, Google Lens juga dapat mencari barang lain yang memiliki kemiripan. Hal ini dapat membantu kamu menemukan alternatif dari sebuah barang.
Sebagai contoh, ketika kamu menjalankan Google Lens di gambar yang memiliki kutipan tertentu, aplikasi ini nantinya dapat memberikan hasil pencarian produk lain yang memiliki kutipan serupa.
Tak hanya itu, kamu juga dapat mengambil foto produk di sebuah toko. Setelah itu, dibantu dengan Google Lens, kamu dapat mengetahui toko lain yang juga menawarkan produk serupa, termasuk informasi harga.

3. Mengetahui Objek Tak Dikenal
Fungsi lain yang sangat membantu dari Google Lens adalah mengetahui sebuah objek yang asing. Kemampuan ini dapat membantumu saat tengah melancong ke tempat yang belum pernah didatangi dan ingin mengetahui nama dari objek di sekitar.
Kamu cukup mengambil gambar dari bangunan atau landmark dari sebuah wilayah, termasuk jika ada tanaman yang ingin diketahui. Setelah itu, Google Lens akan menampilkan hasil pencarian tersebut.
2 dari 3 halaman
 
4. Mengambil Foto Informasi dari Sebuah Dokumen
 

Fitur lain yang tak kalah keren dari Google Lens adalah kemampuan mengenali teks. Kamu dapat mengambil gambar dari dokumen apapun, dan aplikasi ini akan mengenali teks di dalamnya.
Setelah itu, aplikasi akan mengubahnya menjadi teks yang dapat dipindahkan. Kamu dapat menyalinnya ke aplikasi pencatat, berbaginya ke teman, atau mengirimkannya melalui aplikasi chatting dan email.

5. Menyalin Informasi Langsung dari Kartu Nama
Kemampuan mengenali teks di Google Lens juga dapat dimanfaatkan untuk menyalin informasi yang ada di kartu nama. Kamu tinggal mengambil gambar dari kartu nama yang ingin diambil informasinya.
Setelah itu, informasi tersebut dapat langsung disalin untuk disimpan dalam kontak. Tak hanya itu, Google Lens juga dapat memberikan hasil pencarian berupa gambar atau petunjuk melalui Google Maps dari alamat yang ditampilkan.

0 Response to "5 Cara Mudah Memakai Aplikasi Google Lens untuk Beragam Kebutuhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel