Cara Mengatasi Tulisan Unfortunately the process com.android.phone has stopped / com.android.phone has stopped di HP Android

Adanya masalah seperti Tulisan “Unfortunately the process com.android.phone has stopped”  /Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti di HP Android ini memang sangat membingungkan. Karena masalh ini sering sekali muncul ketika kita sedang asik memainkan hp android kita, dan ada juga yang terus menerus muncul pesan seperti ini sehingga hp androidnya tidak bisa digunakan dengan baik. 

Pesan error tersebut bisa saja muncul pada semua merek hp android mulai dari Samsung Galaxy, Lenovo ,Htc, oppo  dan lain-lain. Dari beberapa forum android mengatakan bahwa masalah error tersebut terjadi pada bagian aplikasi telepon. Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya?Cara nya yaitu simak tutorial di bawah ini.

Cara mengatasi com.android.phone has stopped di Android

Cara mengatasi com.android.phone has stopped di Android

Cara ke  1 : Hapus Data dan chace Aplikasi Telepon

Cara pertama yang bisa di lakukan yaitu dengan menghapus data dan chace aplikasi telepon. Cara ini berfungsi untuk mengembalikan Aplikasi telepon kamu pada posisi default/awal, artinya yaitu semua  data, cache, history, dan file akan hilang/terhapus secara permanen. Untuk cara melakukannya simak tutorial di bawah ini.
  • Buka lah menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » kemudian Cari lah Telepon » Kemudian pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.

Cara ke 2 : Factory Reset Android

Apabila cara pertama diatas tidak membuahkanhasil maka silahkan kamu coba dengan cara yang kedua. Cara ini bisa di billang adalah cara yang paling ampuh. Karena dengan menggunakan cara Factory Reset Android ini maka semua data,file,vidio,gambar,musik,dan aplikasi pihak ketiga akan terhapus secara permanen. Maka dari itu backup lah dulu data2 yang ada di hp android kamu, jika sudah lanjut ke cara factory reset hp android.
  1.  Buka menu pengaturan
  2. Lalu cari "buat cadangan & setel ulang
  3. Pilih kembalikan ke pengaturan pabrik
  4. Lalu pilih reset ulang telepon
Atau bisa menggunakan mode recovery.
  1. Pertama tekan lah tombol Power + Volume Atas + Tombol Home (cara pertama ini berbeda-beda tergantung tipe dan merk hp android kamu).
  2. Tunggu sampai muncul logo Robot berwarna hijau
  3. Lalu kemudian Pilih Wipe Data » Yes. (yaitu dengan  tombol volum - + untuk memilih dan tombol power untuk ok.)
  4. Selanjutnya Wipe Cache » Yes.
  5. Dan yang terakhir pilih Reoot System Now.
Jika kedua cara diatas masih belum membuahkan hasil, dan masalah masih terjadi di hp android kamu. Maka cara selanjutnya adalah dengan Flash ulang hp android kamu. Kamu bisa membawanya ketempat service terdekat, atau kamu bisa melakukannya sendiri dirumah dengan menonton youtube cara Flash hp android kamudan sambil mempraktekannya.

0 Response to "Cara Mengatasi Tulisan Unfortunately the process com.android.phone has stopped / com.android.phone has stopped di HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel