Cara membuka hp yang lupa pola tanpa hilang data

Menguci layar smartphone dengan kata sandi,pola,pin ataupun fingerprint  adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk keamanan smartphone kita. Sayangnya tak jarang pengguna smartphone android yang  lupa  dengan kata sandi yang  telah di tentukan sebelumnya. Akibatnya, smartphone  android pun jadi tidak bisa diakses. Berikut ini cara membuka HP yang lupa kata sandi tanpa factory reset :

Cara membuka hp yang lupa pola tanpa hilang data


     1. Menggunakan Android Device Manager

Kamu bisa menggunakan hp ataupun laptop yang terkoneksi internet agar bisa mengakses Android Device Manager di browser. Lalu kamu masuk dengan akun Google yang sama dan  pastikan smartphone  yang lupa pola terhubung dengan internet.Kemudian buka link Android Device Manager di browser, di situ akan terdapa tiga pilihan yaitu Deringkan, Kunci, dan Hapus.  Lalu kamu pilih Kunci atau Lock.
Jika Android Device Manager tidak menemukan perangkat smartphone android kamu, maka klik tombol refresh browser beberapa kali.Setelah mengklik tombol Kunci atau Lock tadi, lalu kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, untuk menggantikan pola, PIN, atau password lama di hp kamu yang kamu lupakan. Ketikan password baru dua kali untuk mengkonfirmasi pilihan kamu, lalu kemudian klik tombol Lock. Dan tunggu  kurang lebih 5 menitan. Setelah menunggu, seharusnya kamu sudah bisa membuka smartphone yang terkunci dengan password baru yang telah di buat tadi.

2. Menggunakan Samsung Find My Mobile

Jika sudah menggunakan cara di atas dan tidak juga berhasil,  dan jika kamu menggunakan smartphone android Samsung. Kamu bisa mencoba dengan menggunakan layanan Find My Mobile hampir sama dengan Android Device Manager. Caranya yaitu buka  link Find My Mobile dari browser laptop/hp, lalu kemudian login ke akun Samsung. Jika kamu belum pernah mengatur akun Samsung di smartphone android kamu, maka metode ini tidak akan bisa bekerja. Setelah kamu login ke akun Samsung, lalu selanjutnya klik tombol Lock my screen di panel sebelah kiri. Dari situ, masukkan PIN atau katasandi baru dan klik tombol Lock. Setelah itu tunggulah dalam satu atau dua menit, maka sandi lockscreen smartphone android kamu harusnya sudah diubah ke PIN atau kata sandi baru yang kamu buat tadi.

3. Menggunakan Fitur Forgot pattern

Jika smartphone android kamu masih menjalankan Android 4.4.4 (KitKat) atau lebih rendah lagi, maka kamu masih bisa menggunakan fitur Forgot pattern. Setelah 5 kali usaha yang gagal/salah, kamu akan melihat isi pesan seperti ini "Coba lagi dalam 30 detik". Dari situ, kamu pilih Forgot pattern, yang terletak di bagian bawah layar. Biasanya ada dua metode yang tersedia disitu, yakni menjawab pertanyaan keamanan seperti pin cadangan atau masuk dengan akun Google kamu yang terhubung di smartphone android yang lupa pola tadi. Apabila jika  kamu memilih cara yang kedua, maka selanjutnya Google akan mengirimkan sebuah email dengan pola pembuka kunci atau juga kamu bisa mengubahnya saat itu juga.

4. Menggunakan Safe Mode
Jika kamu mengamankan smartphone android kamu dengan aplikasi pengunci pihak ketiga seperti “cm security”, maka  kamu bisa mencoba melakukan boot ke Safe Mode. Caranya berbeda-beda tergantung dari jenis dan merek smartphone android kamu. Kamu bisa searching  untuk mencaritahu kombinasi smartphone android kamu yang sesuai untuk masuk ke Safe Mode.

5.  Melakukan Factory Reset

Jika semua cara diatas sudah kamu lakukan semuanya dan tidak berhasil. Maka cara yang terakhir adalah dengan melakukan Factory Reset. Jika melakukan factory reset maka semua data yang ada dinternal memori hp kamu akan hilang terhapus. Untuk melakukan Factory Reset ini cara nya berbeda-beda tergantung dari jenis dan model hp, kamu bisa searching caranya di google yang sesuai dengan jenis dan model hp kamu. Biasanya untuk hp samsung itu menggunakan cara :

a. menekan tombol volume up + menu home + power bersamaan
b. tunggu samspai muncul gamabar robot android
c. Setelah itu pilih wipe data dengan menggunakan tombol volume up/down dan untuk ok nya
    menggunakan tomol power.
d.  Setelah melakukan wpe data selanjutnya pilih reboot system.

0 Response to "Cara membuka hp yang lupa pola tanpa hilang data"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel