Cara cepat menghapus virus di hp android tanpa antivirus

Haloo sobat kali ini Droid.Techno akan membahas tentang cara menghapus virus di hp android. Saya yakin untuk kamu yang sering menggunakan komputer atau pun laptop tidak asing  lagi dengan yang namanya virus. Sedikit pengetahuan tentang virus,  Virus ponsel yaitu sejenis virus komputer yang bisa menyebabkan aplikasi ponsel tidak dapat digunakan atau dijalankan semestinya. 
Ponsel juga memiliki sistem operasi terbuka (open source) maka dari itu ponsel  akan lebih canggih jika menggunakan aplikasi pihak ke tiga seperti game,anti virus dan lain-lain. Hal ini lah yang biasa digunakan virus untuk mencari celah bagi masuknya program jahat seperti virus, worm, dan juga Trojan horse. Itulah sedikit pengetahuan tentang virus ponsel (smartphone). 
cara menghapus virus di hp android tanpa antivirus

Nah untuk cara mengatasinya kalian tidak perlu khawatir karena disini Droid.Techno akan memberikan ciri-ciri hp android yang terkena virus dan tutorial cara menghapus virus di hp android, berikut caranya :

Ciri-ciri hp android yang terkena virus :

Ada berbagai macam dan jenis virus yang bisa menyerang hp android kesayangan kamu, virus ini bisa berupa malware, trojan, worm dan lain sebagainya. Namun pada umumnya hp android yang terkena virus ini memiliki sifat yang tidak seperti biasanya. Yaitu seperti virus yang  akan menganggu performa dan kinerja sistem hp android kamu. Beberapa dampak yang dapat ditimbulkan ketika hp android kamu terkena virus diantaranya adalah sebagai berikut :
  1.  Biasanya hp banyak muncul iklan-iklan yang gak jelas.
  2. Sistem menjadi berat dan mudah panas.
  3.  hp tiba-tiba mati sendiri ketika menerima panggilan telepon.
  4. Kuota internet cepat habis karena kesedot.
  5. Baterai cepat  habis.
  6. Booting lama seperti ketika hp hendak dihidupkan maka akan sangat lama tidak seperti biasanya.

Cara Ampuh menghapus virus di hp android tanpa aplikasi antivirus :

Pada umumnya untuk cara menghapus virus secara otomatis yang paling praktis dan cepat tanpa harus di bawa ke service hp adalah dengan menggunakan program antivirus, tetapi tidak semua program antivirus dapat menghapus semua jenis virus. Memang  terkadang apabila  jika virus masih terbilang baru maka kemungkinan besar virus tidak akan bisa di hapus. 
Tetapi bagai mana caranya menghapus virus tanpa aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi antivirus. Tenang saja karena Droid.Techno akan memberikan langkah-langkah cara menghapus virus di hp android kamu secara manual tanpa antivirus, simak caranya berikut ini :

1. Masuk ke safemode hp android kamu

Dengan masuk ke safe mode ini  maka hp android kamu hanya akan menjalankan aplikasi-aplikasi bawaan dari sistem perangkat hp android kamu, dan perangkat hp android kamu tidak akan bisa menjalankan aplikasi yang kamu instal dari pihak ke 3, kecuali aplikasi virus.
Untuk cara masuk safe mode di hp android kamu yaitu ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, tapi pada umumnya di hp android menggunakan kombinasi tombol volume dan tombol power, untuk cara masuk ke safemode hp android kamu silahkan searching di google saja sesuai tipe dan merk hp android kamu. Karena setiap hp android memiliki cara yang sama dan juga berbeda. 
Jika sudah masuk ke safemode maka apabila jika ada aplikasi pihak ke tiga yang terinstall di hp android kamu dan kamu tidak pernah menginstallnya, maka segeralah uninstall aplikasi tersebut karena itu adalah virus yang ada di hp android kamu. Dan jika aplikasi tersebut  sulit di uninstal, maka kemungkinan penyebabnya adalah aplikasi tersebut memiliki akses administrator. Untuk cara menghapusnya yaitu kamu harus menonaktifkan akses administrator untuk aplikasi tersebut, dengan cara mengaksesnya melalui menu settings > security > device Administrator dan hapsulah aksesnya. 
Jika aplikasi virus tersebut sudah di uninstall semu maka cara selanjutnya yaitu keluar dari safemode dengan cara mematikan hp android kamu seperti biasa, lalu seharus nya virus yang ada di hp android kamu sudah hilang sepenuhnya. Jika masih ada maka lanjut cara yang berikutnya.

2. Hard reset hp android kamu

Cara yang ke dua yaitu dengan cara Hard reset hp android kamu. Memang dengan menggunakan cara ini maka semua data,gambar,musik,vidio dan aplikasi yang ada di internal hp android kamu akan terhapus atau hilang secara otomatis. Untuk itu kamu harus membackup dulu data,foto,vidio dan lain-lain yang ada di hp android kamu. Setelah selesai di backup maka lanjut ke cara Hard reset hp android kamu.
Untuk cara Hard reset hp android ada berbagi cara, tergantung tipe dan merek hp android kamu. Maka dari itu silahkan kamu searching di google cara Hard reset hp android sesuia tipe dan merek hp android kamu. Atau kalian bisa membaca nya di SINI.
Jika sudah melakukan Hard reset di hp android kamu, maka seharusnya virus yang ada di hp android kamu sudah hilang dengan sepenuhnya. Karena cara ini adalah cara yang paling ampuh dan sering di gunakan para tukang service hp. Cara ini juga bisa digunakan untuk membuka pola hp yang lupa pola ataupun sandi dan pin.
Itulah cara menghapus virus di hp anroid tanpa antivirus yang bisa Droid.Techno berikan jika ada kekurangan kalian bisa menambahkan nya di komentar.

0 Response to "Cara cepat menghapus virus di hp android tanpa antivirus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel