7 Cara mudah mengatasi sim card no installed di iphone

7 Cara mudah mengatasi sim card no installed di iphone

Haloo soabat kali ini Droid.Techno akan membahas tentang cara mengatasi Sim Card iPhone yang error atau tidak terbaca, biasanya di tandai dengan adanya notifikasi di layar seperti 'No Sim Card installed', yang mana jika ada tulisan seperti itu tentu saja sinyal operator selular tidak akan muncul di layar dan kartu sim card tidak terdeteksi/terbaca di perangkat iPhone, seperti gambar di bawah ini.

cara mengatasi no sim card instaled di iphone


Permasalahan No sim card installed seperti gambar di atas ini tidak hanya terjadi di smartphone iPhone saja, hampir semua perangkat smartphone bisa mengalaminya dan penyebabnya bisa bermacam-macam seperti, bisa terjadi karena hardware/ Sistem operasi/ maupun pada masalah kartu sim card  itu sendiri.

Khusus bagi para pengguna smartphone iPhone, permasalahan sim card not installed ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Memang terkadang juga ada cara pemasangan kartu sim yang sidikit keliru dari tempatnya saja juga bisa menyebabkan sim card tidak terdeteksi di iPhone.Untuk mengatasi sim card iphone tidak terbaca kalian bisa mengetahuinya di bawah ini.

Cara Mengatasi Sim Card iPhone tidak terbaca

1. Cara yang pertama yaitu pastikan sim card kamu masih aktif, karena apabila sim card kamu yang sudah tidak aktif maka tidak akan terdeteksi/terbaca oleh perangkat iphone.


2. Pastikan kartu sim card smartphone iphone kamu terpasang dengan benar. Dan kemudian aktifkan lah mode pesawat (Air plane mode) di iPhone yang sedang bermasalah, dan tunggu lah beberapa saat lau kemudian nonaktifkan kembali mode pesawat agar sistem perangkat iphone dapat mendeteksi Sim Card kembali. Dan lihatlah apakah sim card kamu sudah terdeteksi atau belum, jika belum terdeteksi maka lanjut dengan cara yang ketiga.

3. Reboot/restart smartphone iPhone anda, caranya yaitu dengan menekan tombol power dan tahan sampai ada opsi penggeser pilih untuk mematikan ponsel. Dan setelah iPhone mati hidupkan kembali dengan cara menekan tombol power dan tombol Home secara bersamaan dan tunggu lah sampai muncul logo Apple di layar iphone anda. Kemudian tunggu kembali sampai iphone menyala dan lihat apakah kartu sim card kamu sudah terdeteksi atau belum. Jika belum kita lanjut lagi dengan cara yang selanjutnya.

4. Cobalah ganti Sim Card kamu dengan yang lain, dan coba pasangkan kembali Sim Card nya apabila  terbaca maka Sim Card yang lama bermasalah dan jika masih no sim card installed juga lanjut ke cara berikutnya.

5. Cobalah lepaskan Sim Card kamu dan bersihkan kuningan di sim card dengan penghapus pensil lalu pasangkan kembali dengan benar di iPhone. Cara ini untuk membersihkan Sim Card yang kotor sehingga tidak bisa terdeteksi.

6. Perbarui sistem iPhone atau iOS kamu ke versi yang paling update, caranya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan kemudian masuk ke opsi Umum lalu ke opsi Tentang, dan silahkan cek apakah pembaruan sistem smartphone iphone kamu tersedia atau tidak tersedia, jika tersedia maka silahkan perbarui sistem iOS iPhone kamu.

7. Apabila setelah di update namun masih tetap tidak terdeteksi Sim Card nya di iPhone kamu maka langkah terakhir yang bisa Droid.Techno sarankan adalah dengan membawanya ke service center iPhone atau tempat pembelian iphone kamu.

Nah, itulah cara mengatasi sim card iphone tidak terbaca alias No Sim Card Installed paling mudah dan cepat, semoga cara ini bermanfaat untuk kalian semua yang membaca.

0 Response to "7 Cara mudah mengatasi sim card no installed di iphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel