10 Cara merawat baterai laptop dengan benar yang harus kamu ketahui

Laptop menjadi barang yang sangat penting setelah smartphone, karena laptop sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia jaman modern. Saat ini kehidupan jaman modern ini sangat bergantung dengan berbagai macam barang elektronik yang canggih, Laptop adalah salah satunya. 

10 Cara merawat baterai laptop dengan benar yang harus kamu ketahui

Merawat baterai laptop adalah salah satu hal yang harus dilakukan untuk membuat benda tersebut tidak mudah rusak dan tidak boros. Karena jika baterai laptop rusak ataupun boros itu sungguh sangat mengganggu pada pemakainya dikarenakan keterbatasan catu daya. Maka dari itu kamu harus mengetahui cara merawat baterai laptop dengan benar. Berikut adalah 15 cara merawat baterai laptop yang harus kamu ketahui :


10 Cara Mudah Merawat Baterai Laptop dengan Benar :

  1. Laptop baru biasanya menggunakan baterai dalam kondisi yang tidak ada daya atau kosong 0%. Charger dahulu baterai laptop hingga penuh 100%. 
  2. Jangan biarkan baterai pada laptop menunjukkan daya tersisa hingga 0%. Karena hal ini dapat mengakibatkan keruskan pada komponen-komponen hardware pada laptop, dan juga dapat merusak dan memperpendek umur baterai. Settinglah pengaturan baterai laptop untuk menunjukkan indikator atau peringatan jika daya baterai laptop tersisa 10%. 
  3. Jangan sampai membiarkan charger pada laptop tetap tercolok pada waktu baterai sudah terisi penuh hingga 100%. Segeralah mencabut colokan cassan laptop, karena hal itu dapat membuat pendek umur baterai. 
  4. Kurangi pemakaian aplikasi kurangi pemakaian aplikasi-aplikasi, software ,dan game yang tidak terpakai dengan menutupnya bila kamu sudah selesai. Karena hal ini adalah cara sederhana untuk memperpanjang usia baterai. 
  5. Gunakan adaptor charger original untuk menghindari kebocoran daya baterai. 
  6. Charger baterai laptop dalam keadaan laptop mati.
  7. Jangan colokan adaptor charger laptop kamu pada terminal yang bercabang banyak. Karenaa hal ini untuk menghindari konsletting.
  8. Jagalah suhu baterai laptop kamu jangan sampai terlalu panas.
  9. Jangan terlalu sering melakukan lepas/pasang baterai.
  10. Cobalah menggunakan baterai saver untuk menghemat baterai.
oke itulah beberapa tips dan trik dari Droid.Techno. Jika ada yang ingin menambahkan kalian bisa berkomenyar dibawah ini....

0 Response to "10 Cara merawat baterai laptop dengan benar yang harus kamu ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel