Cara mengatasi wifi limited access di laptop

Di jaman sekarang ini semuanya di dituntut untuk serba cepat. termasuk koneksi internet yang cepat. Tapi, bagaimana jika kamu sedang diburu oleh waktu untuk cepat menyelesaikan sesuatu yang membutuhkan koneksi internet, namun terjadi kendala yang tidak diketahui oleh limitnya akses wifi kamu? Untuk itu kamu tidak perlu khawatir karena disini Droid.Tekno akan memberikan 6 cara mudah untuk mengatasi wifi limited access di laptop/komputer kamu yang tentunya akan membantu dan mempermudah kamu ketika menghadapi masalah wifi yang limited akses, dan membuat koneksi internet kamu kembali lancar lagi.

Cara mengatasi wifi limited access di laptop

Wifi limited acces ini  biasanya ditandai dengan adanya tanda seru pada sinyal wifi. Ini sering terjadi pada koneksi di rumah pelanggan. Ada beberapa yang  bisa jadi pemicu terjadinya wifi limited acces ini, misalnya ketika wifi yang ada dirumah kamu di gunakan melebihi batas pemakainya. masalah lain yang bisa menyebabkan akses wifi menjadi limited acces diantaranya yaitu settingan IP atau DHCP di laptop/komputer kamu tidak menggunakan IP atau DHCP secara otomatis, accses point yang belum dikonfigurasi, dan settingan IP wireless adapter tidak diseting ke statik dan bukan dinamik, atau juga memang sedang ada gangguan yang terjadi dari pusatnya.
Cara mengatasi wifi limited access di laptop


Cara mudah mengatasi Wifi Limited Acces di Laptop/PC kamu :

1. Pastikan setingan IP address di laptop/pc kamu dalam keadaaan otomatis. caranya yaitu       dengan:

  1. Masuk ke control panel lalu pilih view network status and task di laptop/pc kamu.
  2. Kemudian pilih Change adapter setting
  3. Lalu klik kanan pada wireless network connection
  4. Lalu Pilih property
  5. Kemudian klik pada internet protocol versi 4
  6. Pilih obtain an IP address automatically dan obtain DNS server address automatically
  7. Jika sudah selesai, kamu restart laptop/pc kamu dan coba koneksinya.

2. Seting IP Address secara manual

Mensetting ip address secara manual ini dapat kamu lakukan apabila DNS server wifi diketahui . untuk cara mengubahnya hampir sama dengan mensetting IP address otomatis hanya saja bedanya pada pilihan terakhir, dimana kamu harus memilih ‘use the following IP address’ dan bukan Obtain an IP address automatically.
  1. Cara mereset IP Address
  2. Buka cmd dengan cara klik kanan lalu run administrator atau tekan tombol windows + r
  3. Kemudian ketik : nets int ip reset C:\resetlog.txt
  4. Setelah itu kamu restart laptop/pc anda kamu lalu kemudian coba lakukan koneksi kembali
3. Lakukan service
  1. Buka cmd dengan menekan tombol window + r secara bersamaan, lalu kemudian ketik services.msc
  2. Kemudian setelah terbuka kotak dialog, klik kanan pada dhcp client, DNS client, dan Wlan auto configuration lalu klik restart, cara ini bertujuan untuk merestart ulang dhcp, DNS dan Wlan
  3. Dan silahkan coba kembali koneksi kamu
4. Install ulang driver wifi
  • Klik kanan pada my computer, lalu pilih manage,kemudian masuk ke device manager, lalu ke network adaptor, dan selanjutnya klik kanan pada driver computer kamu untuk menguninstallnya. Setelah melakukan cara ini  restart lapto/pc kamu dan coba lakukan koneksi ulang
  • Dan pastikan firewall dalam keadaan off
5. Restart Router
Cobalah merestart modem wifi atau router yang kamu gunakan, cara ini termasuk cara yang paling mudah untuk mengatasi akses wifi yang limit` untuk cara merestartnya disini.
6. Restart Laptop/Pc
Jika sudah merestart router kamu, kamu  juga restart laptop/pc kamu, karena siapa tau memang laptop/pc kamu yang sedikit bermasalah di konfigurasinya.

Jika cara mengatasi wifi limited access di laptop/pc kamu telah dilakukan dan koneksi kamu masih mengalami masalah, sebaiknya kamu segera menghubungi penyedia layanan wifi kamu, karena siapa tahu memang jaringannya lah yang mungkin sedang ada masalah.

0 Response to "Cara mengatasi wifi limited access di laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel