Cara mengatasi hp yang black screen atau pun white screen

Cara mengatasi layar hp android yang blank hitam serta putih >>>>>>; Dengan ber penampilan layar hitam dan putih  di hp android kita, ini sungguh membuat khawatir dan deg-degan yang sanagat luar biasa. Bagai mana tidak, hp android yang kita beli dengan tidak sedikit ini mengalami kejadian seperti itu, namun sistemnya tetap normal dan berfungsi seperti tidak ada kejadian apa-apa.

Untuk cara mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar blank putih  saja ada  beberapa kemungkinan yaitu adanya kerusak layar blank putih  ini terjadi pada sistem aplikasi  yang mengalami kerusakan dan  yang kedua terjadi pada kerusakan LCD hp android kamu. yang membuat hp android kamu menampilkan layar hitam ataupun putih. 

Biasanya ponsel yang menampilkan layar hitam itu karena LCD yang kurang pas dalam pemasangan atau kemungkinan besar hand phone anda pernah terjatuh dan menghantam benda yang keras sehingga peru di service untuk memperbaikinya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memebrikan tips untuk cara mengatasi ponsel yang hanya menampilkan layar hitam saja :

Cara mengatasi hp yang black screen dan white screen


Berikut ini cara mengatasi hp android kamu yang blank hitam maupun putih:

  1. Cara yang pertama yaitu dengan cara menghidupkan hp anda silahkan anda chek apakah sistem aplikasinya berajalan dengan baik atau tidak, utnuk cara mengetahuinya yaitu ditelpon apakah nyambung atau tidak.
  2. Jika cara yang pertama tadi sudah kamu lakukan dan berhasil dan chek  ternyata sistemnya bagus,maka sebaiknya kamu restart terlebih dahulu hp kamu dengan melepas semua yang terdapat pada handphone kamu seperti sim card, memory card dan baterai, jika hp android kamu menggunakan batrei tanam. caranya dengan menekan tombol power sampai hp android kamu restart dengan sendirinya. jika tidak restart2 maka cara terakhir yaitu dengan membongkar android kamu dan lepaskan socket batre kamu.  
  3. Cara yang ketiga yaitu dengan cara mereset ponsel anda dengan kode khusus, kode ini bisa anda cari di google atau lainya karena setiap hp android  memiliki kode reset yang berbeda-beda.
  4. Jika cara di atas belum berhasil juga coba flash android kamu bisa dengan flash sendiri untuk menghemat biaya bisa juga ke service terdekat.
  5. Silahkan chek LCD anda di service hp apakah lcd anda normal atau tidak karena layar hp sangatlah penting sekali, anda bisa langsung pergi ke service hp  terdekat untuk mengeceknya.
  6. Dengan semua cara yang telah dilakukan tadi seharusnya hp android kamu sudah bisa normal kembali dan hp android kamu  tidak akan  menampilkan layar hitam ataupun putih lagi.

Itulah tips dan trick untuk cara mengatasi hp android kamu yang memiliki masalah dengan layar hitam atau pun putih pada layar hp android kamu..

0 Response to "Cara mengatasi hp yang black screen atau pun white screen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel